DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

DPRD Genjot Pembahasan LKPJ Wali Kota

LKPJ : Wakil Wali Kota Palagka Raya, Mofit Saptono Subagio menyerahkan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) wali kota tahun anggaran 2017 kepada Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dalam sidang paripurna DPRD, Jumat (23/3) malam.

PALANGKA RAYA GERAKKALTENG.COM
-Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyatakan, pihaknya akan segera menggenjot pembahasan laporang keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Wali KotaPalangka Raya tahun anggaran (TA) 2017.
“LKPJ telah kita terima, dan segera kita kebut pembahasanny dengan mitra kerja lingkup Pemerintahan Kota Palangka Raya. Nanti akan menghasilkan beberapa poin serta rekomendasi hasil keputusan DPRD . Jadi Tidak ada kata tunda untuk membahasnya,”ungkap Sigit, usai memimpin rapat paripurna ke-3 masa siding I tahun sidang 2018 DPRD Kota Palangka Raya dengan agenda penyampaian pidato pengantar Walikota Palangka Raya tentang LKPJ TA 2017, Jum’at (23/3/2018) malam, diruang rapat paripurna gedung dewan setempat.
Menurut Sigit pihaknya sudah mengetahui ada beberapa poin dari LKPJ wali kota TA 2017 yang belum di audit BPK. “Dalam pembahasan akan menghasilkan rekomendasi yang menjadi point serta catatan yang harus diperhatikan pihak Pemerintah Kota Palangka Raya,”cetusnya.
Sementara dalam paripurna tersebut, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio saat membacakan pidato pengantar wali kota tentang LKPJ TA2017 mengatakan, LKPJ tersebut disampaikan kepada DPRD Kota Palangka Raya, sebagai bahan untuk segera dicarikan ponit rekomendasi perbaikan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah.
Disebutkan, pada tahun anggaran 2017 jumlah anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Palangka Raya adalah sebesar, Rp 1.202.932.055.518,16 dan yang terealisasi adalah sebesar Rp 1.903.735.692.449,62 atau mencapai 91%. Namun demikian jumlah tersebut belum diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
“Anggaran tersebut sepenuhnya kita gunakan untuk membiayai program prioritas, yang bersinergi dan saling melengkapi Terutama untuk mencapai visi Kota Palangka Raya sebagai kota pendidikan, jasa dan pariwisata,”jelasnya.
Rapat paripurna tersebut dihadiri jajaran kepala SOPD, jajaran Forkopinda, lurah dan camat dilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. turut hadir perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan IAIN Palangka Raya.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!