DPRD Kota Palangka Raya

Infrastruktur di Pinggiran Juga Perlu Dapat Perhatian

PALANGKARAYA,GERAKKALTENG.COM-Langkah Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalteng untuk turut membantu pembangunan serta penataan infrastruktur di Kota Palangka Raya, mendapat apresiasi dari banyak pihak. Termasuk dari kalangan anggota DPRD kota setempat.
“Kita mengapresiasi langkah Pemrov Kalteng yang mau membantu infrastruktur di Kota Palangka Raya. Ini menunjukan gubernur-nya sudah turun gunung,”ungkap Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor, Minggu (25/3/2018) via seluler.
Menurutnya, masyarakat jangan salah arti bahwa selama ini banyak infrastrkutur dalam Kota Palangka Raya yang belum tersentuh dianggap luput dari perhatian. Padahal semuanya itu lebih kepada minimnya alokasi anggaran, khususnya yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.
“Saya lihat dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki pemko, maka gubernur pun peka yang akhirnya mau berkomitmen untuk membantu,”tuturnya lagi.
Harus diakui lanjut Sugianor, tidak sedikit infrastruktur terutama yang berada dikawasan kota memerlukan perhatian. Baik itu infrastruktur jalan maupun infrastruktur berupa saluran atau drainase. Belum lagi jalan atau draenase yang jauh sebelumnya sudah terbangun, namun mengalami kerusakan kembali.
Kondisi demikian jelas membutuhkan perhatian pemerintah daerah. Hanya saja semua itu harus dilalui dengan ritme serta tahapan-tahapan. Dimana pemerintah daerah harus membagi-bagi anggaran untuk sektor pembangunan priorotas lainnya.
“Nah, saya rasa kita patur bersyukur bila muncul sinergitas untuk membangun Kota Palangka Raya. Ini karena disadari Palangka Raya merupakan ibukota Provinsi Kalteng,”ucap Sugianor.
Ditambahkannya, senergitas membangun Kota Palangka Raya hendaknya terus menerus dilakukan. Terlebih pembangunan infarstruktur yang memerlukan perhatian serius tidak hanya di kawasan perkotaan semata, melainkan kawasan pinggiran juga mengalami hal yang sama.
“Bagusnya lagi kalau Pemrov Kalteng mau membantu pembangunan infrastruktur didaerah pinggiran. Seperti Pahandut Seberang,Plamboyan bawah serta kawasan lainnya. Maka akan terlihat begitu pedulinya pemerintah,”cetusnya.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!