Kalimantan Tengah

Istri Mendagri Terpesona Dengan Wisata Air Hitam

PALANGKA RAYA,GK-Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Ny Erni Guntarti Tjahjo Kumolo bersama Ny Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran istri Gubernur Kalimantan Tengah mengunjungi objek wisata air hitam Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Jumat (2/3) sore yang lalu.
Berwisata tersebut juga diampingi mantan Ketua TP PKK Kalimantan Tengah Ny Purnaning Hayu Hadi Prabowo dan Ny Ida Soedarmo pengurus TPP PKK Pusat serta para pengurus PKK Provinsi Kalimantan Tengah.
Wisata ke Danau Sebangau, Kelurahan Kereng Bangkirai ini dilakukan seusai Ny Erny Tjahjo Kumolo melantik Ny Yulistra Ivo Azhari sebagai Ketua TP PKK Kalimantan Tengah menggantikan Ny Habib Said Ismail dengan masa bakti 2018-2021.
Rombongan istri para pejabat ini menggunakan dua kelotok atau perahu motor untuk menyusuri Danau Sebangau. Totalnya ada 40 anggota TP PKK pusat dan Kalimantan Tengah yang berwisata ke objek wisata unggulan Kota Palangka Raya ini.
Para istri pejabat ini pun sempat terpesona melihat buah rasau yang banyak di sekitar Danau Sebangau. Rasau merupakan buah hutan khas Kalimantan yang banyak ditemui di perairan.
“Mereka juga mengagumi indahnya air hitam dan indahnya alam Sebangau,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Jumat sore.
Menurut Guntur, dengan berkunjungnya para pengurus TP PKK dari pusat ini maka menambah jumlah tingkat kunjungan para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata air hitam Kereng Bangkirai.
“Info terakhir jumlah kunjungan meningkat, apalagi beberapa kali bapak gubernur mengunjungi Danau Sebangau,”sebutnya.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!