Barito Utara

Jalan Menuju Tempat Wisata Buper  perlu penanganan

Muara Teweh,Gerakkalteng.com Kerusakan jalan menuju tempat wisata yang berada di  Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara mendapat keluhan dari warga dan pengunjung yang datang. Pasalnya saat ini ada beberapa ruas jalan  menuju tempat wisata seperti seperti  Dam Trinsing, Bumi Perkemahan (Bupper) dan tempat pemancingan milik msyarakat yang berada di desa Trahayan, kecamatan Teweh Selatan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Salah seorang warga bernama Bayun  mengatakan, bahwa jalan menuju tempat wisata saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah, dimana  saat melewati jalan untuk menuju tempat wisata  tersebut banyak sekali  ditemukan  jalan yang sudah  rusak dan lobang yang cukup dalam.” Bagi para pengendara yang  menuju tempat wisata harus extra hati-hati sebab   banyak  jalan yang sudah rusak dan berlobang yang cukup dalam  yang bisa membahayakan bagi para pengendara baik roda dua maupun roda empat,”ujarnya, Minggu 5/3/2018.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Panwascam di Barito Utara ini juga meminta kepada instansi terkait yakni Dinas PUPR agar bisa segera melakukan penanganan terhadap  kerusakan  jalan .

“Kita minta kepada instansi terkait atau Dinas PUPR agar bisa segera melakukan perbaikan atau paling tidak melakukan penimbunan  terhadap kerusakan jalan yang cukup parah agar para pengendara merasa nyaman dan tidak terngangu saat melintasi jalan menuju tempat wisata tersebut,”katanya.

Terpisah, Masandra salah seorang warga jalan Trinsing, kelurahan Jingah (Sosial) mengharapkan agar pemerintah bisa segera melakukan perbaikan jalan  terutama di tanjakan bukit  yang berada di jalan Trinsing (sosial ) tepatnya sesudah SDN 3 Jingah.”Kita minta kepada pemerintah agar  bisa segera melakukan perbaikan terhadap beberapa ruas jalan yang sudah mengalami kerusakan yang  cukup parah, sebab hal ini  untuk mengantisipasi  sebelum terjadi hal –hal yang tidak di inginkan,”ujarnya.

Disampaikannya, selama ini banyak para pengendara yang mengendarai  motornya keluar dari jalur yang ada , sebab mereka ingin menghindari kerusakan jalan yang di nilai cukup parah.”Inilah yang bisa membuat terjadi kecelakaan.Maka  kita minta kepada pemerintah agar bisa segera melakukan penanganan terhadap kerusakan jalan,”tuturnya.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!