HeadlineKatingan

Polsek Tasik Payawan dan Kamipang Sosialisasikan Pokja Pencegahan Saber Pungli

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM – Anggota Polres Katingan melalui anggota Polsek kecamatan Tasik Payawan dan Kamipang, melakukan sosialisasi pokja pencegahan UUP saber pungli, Minggu (11/3/2018)

Ketika dikonfirmasi terkait dengan kegiatan sosialisasi, Selasa (13/3/2018) Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang IPDA Taufik Hidayat S.Tr.K, melalui Bhabinkamtibmas desa Asem Kumbang Brigpol Purwo Budi Sunaryo, mengatakan bahwa sosialisasi dilakukan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengetahui tentang terbentuknya Satgas saber pungli di Kabupaten Katingan.

Anggota Bhabinkamtibmas Asem Kumbang tersebut menyampaikan, jika kegiatan tersebut guna memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan pungutan liar.

“Kita menyampaikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa pungutan liar tidak dibenarkan, dan juga menjelaskan jika dari pungutan liar juga ada sangsi hukum bagi yang memberi maupun bagi yang menerima,”Ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dirinya meminta, jika ada pungutan liar yang dilakukan oleh oknum yang melakukuan pungutan liar.

“Untuk masyarakat, supaya dapat melaporkan apabila ada penyelenggara pemerintah desa, lembaga pendidikan dan pelayanan publik lainya melakukan pungutan liar,”Imbuhnya

Selain itu juga, dirinya meminta supaya masyarakat turut berperan serta melakukan pencegahan dan pengawasan terhadap realisasi pengunaan Dana Desa (DD), guna dapat sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan skala prioritas kebutuhan desa sehingga tidak terjadi penyimpangan dan pelanggaran.(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *