DPRD Kotawaringin Timur

Rencana Pilkades, Redy Setiawan Minta Bulan Juni 48 Desa Bersiap

SAMPIT,GK- Tepat di Bulan Oktober tahun 2018 mendatang dipastikan Pilakdes Serentak akan kembali di Gelar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam hal ini desa-desa yang akan ikut dalam pesta demokrasi tersebut harus bersiap sejak dini.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas BPMdes, Redy Setiawan,  Selasa (13/3/2018) tadi sore. Menurutnya di bulan Juni ini kesiapan sudah harus dilakukan untukegantisipasi berbagai kendala kedepannya.
“Pencoblosannya di Bulan Oktober nanti, namun kita sudah mulai bersiap sejak Bulan Juni nanti, agar bisa mengantisipasi segala kendala,baik teknis maupun non teknis dilpangan,” ungkap Redy.
Selain itu dia juga menghimbau agar 48 desa yang sudah masuk daftar zona Pilkades Serentak 2018 ini sudah mulai menyiapkan segala sesuatunya sejak dini, mengingat beberapa kendala tahun menjadi penyebab adanya desa yang gahal berpartisipasi.
“Minimal para bakal calon yang mau mendaftarkan diri, sudah menyiapkan segala sesuatunya sejak saat ini, agar tidak ada kendala lagi saat mendaftarkan diri ke panitia nantinya,” Timpalnya.
Redy juga meminta dukungan dari masyarakat dalam menyukseskan pilkades serentak putaran kedua tahun ini.
“Suport dari masyarakat sangat perlu, terutama untuk saling menjaga kamtibmas, kita tentunya tidak mau kejadian yang sama terulang, terutama sengketa pilkades,” tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *