HEADLINEPalangka Raya

Riban Gelar Syukuran HUT ke-55

MILAD : Wali Kota Palangka Raya saat ini, HM Riban Satia saat menggelar syukuran ulang tahun-nya ke-55, Senin (5/3), dirumah pribadinya Jalan G Obos Palangka Raya.

PALANGKA RAYA,GK-Mewujudkan pembangunan Kota Palangka Raya yang lebih maju seraya meminta dukungan masyarakat untuk turut mendukung program pemerintah, merupakan harapan dari Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia ketika menggelar syukuran hari ulang tahunnya ke-55, Senin (5/3), dirumah pribadinya Jalan G Obos Palangka Raya.
“Saya secara pribadi meminta maaf bilamana belum mampu memberikan kinerja lebih optimal bagi masyarakat,”ucap Riban.
Sebentar lagi kata Riban, dirinya akan mengakhiri masa jabatan dalam memimpin Kota Palangka Raya selama 10 tahun. Ia pun sudah berusaha maksimal namun sebagai manusia tidak akan mampu memenuhi dalam kesempurnaan, terutama tentang persoalan kota.
“Saya 10 tahun diberikan amanah, diberikan tanggung jawab dengan berbagai harapan dan persoalan yang sangat dinamis dari waktu ke waktu. Sekarang sudah 55 tahun usia saya, kedepan tekat untuk membangun kota ini akan terus ada”ujar wali kota Palangka Raya dua periode ini.
Menurutnya, masyarakat harus lebih bersabar dan terus membangun kebersamaan, baik di lingkungan setempat.Termasuk kebersamaan dijajaran pemerintah kota,kementerian,departemen,institusi, lembaga termasuk para penegak hukum sehingga Kota Palangka Raya semakin berkembang dan maju untuk kemaslahatan masyarakat.
“Saya inginnya kota ini bisa lebih baik, maka itu semuanya agar sama sama-sama berkerja sama dalam pembangunan kota hingga seluruh persoalan kota bisa teratasi. Jujur saya yakini tidak mampu bila hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah secara sendiri-sendiri,”tegas Riban.
Lebih lanjut, ia menyampaikan dalam usianyabke 55 tahun dan kepempimpinannya selama 10 tahun, sudah terlihat wajah kota baik pembangunan infrastrutur maupun hal lain.Termasuk pertumbuhan penduduk Kota Palangka Raya secara dinamis dengan jumlah peningkatan 10 persen setiap tahun.
Namun disisi lain, pertumbuhan ekonomi, pendapatan asli daerah tidak berbending lurus dengan pertumbuhan penduduk.Tak dapat dipungkiri saran dan prasaran infrastruktur jalan di Kota Palangka Raya masih tertinggal,sehingga masyarakat terkadang bisa membuka jalan sendiri sedangkan masyarakat tidak mampu menyediakan fasilitas tersebut.
“Dalam hal ini tiga hal yang saya masih belum optimal, pendidikan, kesehatan dan infrastrutur, termasuk juga pelayanan publik bagi masyarakat. Intinya partisipasi masyarakat selama saya memimpin sangat luar bisa, tetapi memang belum optimal dan memuaskan. Namun tekat untuk lebih baik terus ada dalam kebijakan pemerintah kota Palangka Raya,”pungkasnya.
Hadir dalam syukuran tersebut, Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan seluruh jajaran pejabat di Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!