HEADLINEPalangka Raya

Riban Lantik Pejabat Fungsional Tertentu

PALANGKA RAYA,GK-Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia melantik 37 aparatur sipil negara (ASN) dalam jabatan fungsional tertentu. Ke-37 ASN yang dilantik sekaligus diambil sumpah janji jabatannya itu secara keseluruhan ditempatkan di bidang kesehatan, seperti pada Puskesmas di lima kecamatan dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.
Pelantikan yang mengambil tempat di Aula Peteng Karuhei (PK) II Kantor Wali Kota Palangka Raya tersebut, dihadiri Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Sekda Kota Palangka Raya, Rojikinnor dan sejumlah kepala SOPD dilingkungan pemerintah kota setempat, Senin (5/3)
Wali kota dalam arahannya mengatakan, jabatan fungsional tertentu adalah merupakan jabatan strategis. Dimana mereka yang menduduki jabatan tersebut telah memiliki keahlian khusus sesuai dengan kemampuan yang telah dikembangkan dan dikerjakan secara individu.
Terlebih selama ini pemerintah telah mendorong agar segenap ASN, dapat mengembangkan karir-nya untuk dapat naik ke level yang lebih tinggi.
“Maka itu seluruh kepala SOPD untuk memberikan dukungan kepada para ASN yang berada pada tahap awal pengembangan karir. Seperti melalui Diklat maupun pengembangan inovasi serta ide kreatif, sehingga ASN dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,”cetusnya.
Dalam kesempatan itu Riban berkesempatan menyampaikan, bahwa saat ini pemerintahan yang ia pimpin akan terus memperhatikan keberlangsungan karir para ASN, termasuk memberikan perhatian khusus bagi ASN dengan merealisasikab tunjangan atas kinerja yang dilakukan.
“Kita sudah memperhatikan hal ini, terutama memberikan kebijakan alokasi anggaran untuk tunjangan. Jadi anggarannya telah tersedia, nanti tinggal menunggu secara teknis kapan bisa dibagikan. Ini merupakan wujud perhatian kami kepada ASN. Terlebih mereka yang bertugas di daerah pelosok, tentu akan merasakan manfaat tunjangan yang diberikan,”ungkap wali kota Palangka Raya dua periode tersebut.
Adapun dalam prosesi pelantikan yang tidak berlangsung lama tersebut ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada ASN yang dilantik oleh wali kota, wakil wali kota, sekda kota dan sejumlah kepala SOPD yang berkesempatan hadir.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!