Kotawaringin Timur

Sukseskan Pemilu 2019, KPU Kotim Lantik 51 Petugas PPK

Sampit, Gerakkalteng- Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik 51 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 17 Kecamatan se Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) senin (05/03) di Aula Setda.
Dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah unsur Muspida dan pejabat di tingkat Kecamatan tersebut tidak hanya pengambilan sumpah atau janji dari petugas PPK saja, akan tetapi dirangkai dengan kegiatan pelaksanaan pelatihan serta bimbingan teknis.
Ketua Komisioner KPU Kotawaringin Timur Sahlin dalam sambutanya berharap kepada PPK yang dilantik bisa melaksanakan tugas dan wewenang dengan sebaik-baiknya, memiliki integritas dan profesional.
“Sebab kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti berada dipundak petugas PPK. Ikutilah nanti bimbingan teknis tentang hal-hal penting dan tahapan apa saja yang harus dilakukan” ujar Sahlin.
Dirinya menyampaikan kembali, pelaksanaan Pemilu 2019 tinggal 13 bulan lagi tepatnya pada tanggal 17 April 2019. Dengan waktu yang tersisa, pihaknya berharap agar anggota PPK yang ada sudah menjalankan tugasnya.
Dalam melaksanakan tugasnya dilapangan, ia menjelaskan lebih dalam, PPK harus betul-betul bersinergi dengan sesama anggota, mitra kerja dalam hal ini Panwascam dan pejabat di tingkat Kecamatan atau Kelurahan.
“kita tau beban tugas PPK cukup besar, sekali lagi saya sampaikan untuk terus bekerejsama dan membangun sinergitas. Nilai Dasar Organisasi KPU adalah Integritas, Profesional dan Proporsionla” tutupnya.(nd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!