Kalimantan Tengah

Sekda Buka Ramadan Leadership Camp ICMI Kalteng

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Sekretaris Daerah, H. Nuryakin membuka Ramadhan Leadership Camp Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Kalteng, di Aula Bapeddalitbang Prov. Kalteng, Sabtu (1/4/2023).

“Semoga kegiatan ini menjadi sebuah awal dan langkah yang strategis guna meneguhkan kembali khittah ICMI yang mengusung keIndonesiaan dan keIslaman berbasiskan ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucap Sekda.

Sekda menuturkan, kelahiran ICMI menandakan Pemerintah dan Negara mengakui peran dan pengaruh kaum intelektual Islam di tanah air, khususnya di Kalteng.

Sekda berharap, ICMI menjadi pendorong, motivator, dan fasilitator, sehingga umat muslim dan masyarakat mampu berproses sebagai masyarakat madani yang maju dan berkualitas.

“Melalui kegiatan ini, saya mengharapkan ICMI menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan, sehingga ICMI dapat menjadi wadah dalam mengembangkan potensi yang ada,” pinta Sekda.

Sementara itu Ketua ICMI Orwil Kalteng, Kaspianor  menyampaikan keberadaan ICMI memiliki peran penting dan strategis dalam kehidupan masyarakat Muslim Kalteng.

“ICMI dapat menjadi penghubung atau jembatan antara tuntutan ajaran agama dengan realita sosial kehidupan masyarakat Kalteng dan kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (Don/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!