Kalimantan Tengah

Akhiri Massa Jabatan, Krisnayadi : Jangan ‘Alerghi’ Dengan Wartawan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM –  Setelah sebelas tahun menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalteng, akhirnya Dr Krisnayadi Toendan MSi menyerahterimakan jabatannya kepada Dra Hj Sukaryanti MSi. Acara serah terima ini, menyusul telah dilantiknya Kepala LPMP Kalteng yang baru, pada hari Kamis 29 Maret 2018 kemarin.

Acara disaksikan langsung oleh segenap unsur pimpinan Widyaiswara serta pegawai LPMP Kalteng. Kegiatan berlangsung di aula kantor LPMP Kalteng, Jl Tjilik Riwut Km 4 Kota Palangka Raya, Senin (02/04) pagi ini

Mantan Kepala LPMP Kalteng Dr Krisnayadi Toendan mengatakan, selama sebelas tahun menjabat, masih banyak hal yang harus dilakukan. Selain itu, Ia juga menginginkan agar LPMP Kalteng, tetap menjalankan tugas pokok dan fungsinya, yakni menjamin mutu dan penyelenggaraan pendidikan berkualitas di Kalteng.

“Tetap jaga jalinan kerjasama antar pihak, termasuk pula dengan para awak media. Jangan ‘alerghi’ terhadap wartawan, selalu membuka diri dan jalin koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah, khususnya dengan Dinas Pendidikan setempat,” kata Krisnayadi, dalam sambutannya dihadapan unsur pimpinan Widyaswara LPMP Kalteng.

Krisnayadi menambahkan, tantangan yang dihadapi LPMP Kalteng, akan semakin berat, terlebih agar tetap menjaga mutu pendidikan di Kalteng agar terus meningkat. Ia percaya ketika adanya koordinasi dan kerjasama yang baik dan solid, maka segala persoalanpun dapat mudah teratasi.

“Selepas ini, saya akan mengabdi sebagai dosen di jurusan Teknlogi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) UPR, karena surat penetapan sebagai dosen, kemarin telah disampaikan kepada saya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala LPMP yang baru menjabat, Hj Sukaryanti MSi menyampaikan, bahwa kali pertamanya berbicara dihadapan teman-teman sejawat bertugas di LPMP, sebagai ketua LPMP Kalteng.

“Saya masih membutuhkan dukungan dari teman-teman di LPMP Kalteng, terutama pula dari senior saya, yakni bapak Dr Krisnayadi Toendan, mengingat yang bersangkutan sudah memiliki pengalaman dalam memimpin LPMP Kalteng, dan tentunya saya sangat membutuhkan masukan dan nasihat,” ucap Hj Sukaryanti.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan juga serah terima Kepala Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP), dari pejabat lama Dra Hj Sukaryanti MSi kepada Aty Muyassaroh SSi MEd, menyusul pejabat sebelumnya, sekarang menjabat sebagai Kepala LPMP Kalteng. (dhy/BK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *