Gunung MasHeadline

ASN Dibekali Keterampilan Penyusunan Produk Hukum Daerah

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Pemerintah Gunung Mas melalui Bagian menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Penyusunan Produk Hukum Daerah Tahun 2018.

Narasumber dalam Bimtek ini adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum,  Kanwil Hukum dan HAM, Bambang Setyabudi SH.  MH dan Rustam Effendie ST. M. Si  Pejabat Widyaswara Provinsi Kalteng.

Kegiatan dibuka oleh Bupati Gunung Mas, diwakili Asisten I Bidang Kesejahteraan Masyarakat dan Kesra Drs. Ambo Jabar, M.Si didampingi Kabag. Hukum Setda Guanhin,SH , serta dihadiri Kepala SOPD dan Camat beserta staf yang berlokasi di aula kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah BP3D, Senin (16/4/2018).

Bupati Gunung Mas dalam sambutanya dibacakan, Asisten I Setda Drs. Ambo Jabar mengatakan untuk sasaran utama dalam penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk peningkatan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) tentang penyusunan Keputusan Bupati agar dapat tersusun dengan terencana, terpadu dan sistematis sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang telah di gariskan oleh peraturan perundang – undangan.

Terkait pembentukan produk hukum Daerah yang merupakan bagian dari peraturan perundang undangan karenanya menjadi sebuah kewajiban dalam pembentukan produk hukum haruslah sesuai peraturan yang lebih tinggi.

Kabag Hukum Setda Guanhin, SH dalam laporannya mengatakan untuk maksud dan tujuan kegiatan ini, sebagai langkah untuk meningkatkan pemahaman tentang penyusunan peraturan perundang undangan secara kusus untuk penyusunan produk kebijakan, dalam hal pembentukan dan perumusan sebuah Keputusan Bupati.

“Dan lebih luas menjangkau pada ranah Peraturan Daerah serta Peraturan Bupati, sedangkan yang menjadi tujuan yaitu meningkatkan wawasan serta upaya pembinaan secara teknis dimaksud dalam hal penyusunan produk hukum daerah”. jelasnya. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *