DPRD Kota Palangka Raya

Bantuan Alsintan Diharap Tepat Guna

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kembali mendapat bantuan alat pertanian ( Alsintan) dari pemerintah pusat.
Adanya bantuan Alsintan itu, juga tidak luput dari perhatian anggota DPRD Kota Palangka Raya, mereka mengapresiasi adanya bantuan yang nantinya diperuntukan bagi para kelompok tani (Poktan) yang ada di Kota Palangka Raya
“Kita menginginkan apabila Alsintan tersebut telah diterima poktan-poktan, maka hendaknya bantuan betul betul digunakan sesuai peruntukanya dan dijaga sebaik-baiknya, ujar Sekretaris Komisi B Sugianor Rabu, (25/4/2018).
Lebih lanjut Sugianor yang juga merupakan Ketua Umum Kontak Tani dan Nelayan Andalan Provinsi Kalteng ini mengungkapkan, meskipun bantuan Alsintan sangat terbatas banyaknya, yakni total keseluruhan peralatan hanya sebanyak 11 unit, namun bantuan tersebut sangat berarti dalam menunjang pembangunan pertanian di wilayah Palangka Raya.
“Bagi poktan yang belum mendapatakan Alsintan bisa bersabar.Sebagai Ketua KTNA, saya sangat bersyukur dikarenakan program dari pemerintah sudah tersalurkan untuk para petani yang membutuhkan alat pertanian,”tuturnya lagi.
Diharapkan kata Sugianor, bantuan Alsintan yang disalurkan kepada sejumlah poktan, nantinya benar-benar disalurkan dengan tepat sasaran dan tepat guna. Hal ini berdampak untuk keberlangsungan kedepanya, yakni bagaimana progres pertanian di Kota Palangka Raya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *