HEADLINEPalangka Raya

Bulan Bakti karantina,Upaya Menjaga Sumber Daya Ikan

BULAN BAKTI : Walikota Palangka Raya HM Riban Satia saat melihat kegiatan sunatan masal pada rangkaian bulan bakti karantina ikan tahun 2018, Rabu (11/4/2018).

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Walikota Palangka Raya HM Riban Satia didaulat membuka secara resmi bulan bakti karantina ikan tahun 2018, Rabu (11/4). Acara yang mengambil tempat di Kantor Balai Karantina Perikanan (BKIP) Provinsi Kalteng Jalan Adonis Samad Kota Palangka Raya itu, merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), melalui Balai Karantina Ikan di seluruh Indoensia untuk menyelenggarakan Bulan Bakti Karantina 2018.
“Sejatinya sumber daya perikanan akan tetap ada dan banyak jika dijaga. Karena itu peraturan dari kementrian adalah bertujuan untuk melindungi sumber daya tersebut,”ungkap Riban dalam sambutannya pada acara tersebut.
Dikatakan KKP melalui Balai Karantina Ikan, termasuk di Provinsi Kalimantan Tengah telah berkomitmen untuk menjaga sumber daya kelautan yang ada.
“BKIP adalah ujung tombak penjaga sumber daya kelautan dan perairan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,”ujarnya.
Melalui acara bulan bakti karantina ikan ini lanjut Riban, akan membawa manfaat bagi sesama, terutama bagi masyarakat Kalimantan Tengah pada umunya dan khususnya masyarakat Kota Palangka Raya.
“Saya berharap kegiatan ini dapat mengingatkan kita, bahwa berbagi dan mendukung satu sama lainnya adalah bentuk berbagi kebahagian. Bukan hanya untuk yang dibantu,tetapi juga yang memberi juga merasakan kebahagian,”ucapnya.
Adapun dalam acara bulan bakti karantina ikan tahun 2018 tersebut, juga dirangkai dengan kegiatan sosial, seperti sunatan masal serta donor darah, dan tak kalah menarik ada pula kegiatan cek kesehatan secara gratis.
Acara tersebut dihadiri jajaran BKIP Kalteng, serta dihadiri jajaran SOPD maupun Forkopinda, baik lingkup pemerintah Provinsi Kalteng dan SOPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.Tidak ketinggala turut hadir para pelaku usaha bidang perikanan.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!