EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Juara Lomba, SMPN 9 Sampit Diganjar Hadiah

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Sampit berhasil meraih juara 1 dalam lomba pawai obor tingkat SMP yang diadakan oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Baamang dalam rangka perayaan malam Idul adha yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Pihaknya menerima hadiah kemenangan dalam acara Apel Besar perayaan HUT Pramuka ke 61 yang diadakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sampit, pada 10 September 2022 yang diikuti seluruh instansi terkait di wilayah Baamang.

“Hari ini penghargaannya baru diberikan pada upacara memperingati HUT Pramuka tahun 2022. Karena kesibukan dan padatnya kegiatan yang dijalani Bapak Camat Baamang dan Bapak Dadang Siswanto selaku Anggota Dewan, dan Ketua Kwaran, kegiatan pemberian penghargaan dan upacara memperingati HUT Pramuka baru bisa dilaksanakan hari ini,” jelasnya, Sabtu 10 September 2022.

Diketahui, untuk juara 2 diraih oleh SMPN 3 Sampit dan juara 3 diraih oleh SMP PGRI 4 Sampit. Setelah kegiatan pawai obor ini sempat vakum lantaran adanya pandemi, pada tahun 2022 ini kegiatan kembali dilakukan dengan diikuti ribuan peserta.

“Yang berhasil membuat SMPN 9 Sampit menjadi juara 1 yakni pada saat pawai obor kami membuat miniatut masjid dari daur ulang botol aqua bekas dan aksesoris pendukungnya termasuk menghias obor itu sendiri, serta kekompakan tim antara siswa dan guru pendamping,” tegasnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!