Kotawaringin Timur

Gawat! Penyakit Gizi Buruk Serang Warga Kotim 

SAMPIT, GERAKKALTENG.COM- Penyakit langka dan menakutkan yang jarang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menimpa salah satu anggota keluarga di Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Dua korban tersebut kini terpaksa harus di larikan ke RSUD dr Murjani Sampit oleh pihak
Puskesmas Bagendang Hulu, lantaran penyakit tersebut terkenal sulit untuk disembuhkan. Pihak Puskesmas setempatpun merujuk para korban pada Rabu (25/4) tadi siang.

Sampai saat ini para korban penderita gizi buruk yang belum di ketahui identitasnya itu masih menjalani perawatan secara itensif oleh pihak rumah sakit setempat.

Namun pihak puskesmas setempat dikonfirmasi awak media membenarkan bahwa para korban saat ini sudah dirujuk ke rumah sakit Dr Murjani.

“Sempat di beikan perawatan di Puskesmas, karena terlihat parah makanya lansung di bawa ke RSUD dr Murjani Sampit,” ucap Mazkur bagian gizi Puskesmas Bagendang.

Sementara diketahui, ibu dan anak penderita gizi buruk tersebut merupakan asli warga asal Kuala Pembuang,  di daerah Desa Pamatang Panjang, selama dua bulan lalu tinggal disana hingga akhirnya kembali lagi ke Desa Bagendang Hulu.

“Tidak punya penghasilan yang mencukupi dan pemberian PMT sudah berjalan selam tiga bulan. Dan sekitar delapan bulan menetap serta tinggal di Bagendang, namun mereka tidak menetap,” Pungkas Maskur.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *