DPRD Kota Palangka Raya

Harus Ada Regulasi Bagi Transportasi Online

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM
-Sekretaris komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti mendorong pemerintah kota setempat, untuk membuat regulasi tentang transportasi online yang kini layanan transportasi itu sudah dilakukan di Kota Palangka Raya.
“Ini bagian dari fenomena perkembangan transportasi saat ini yang dinamakan transportasi on demand, atau daring maupun yang biasa dikenal dengan transportasi online,”ungkap Alfian,Sabtu (28/4/2018) via seluler.
Memang lanjut Alfian, perkembangan jaman saat ini tidak terelakan, dimana beragam inovasi termasuk sarana transportasi umum masyarakat tersentuh oleh perkembangan.
“Perkembangan transportasi umum berbasis online ini dapat membawa dampak yang cukup besar terutama dalam hal penyerapan tenaga kerja,”ujarnya.
Untuk menyikapi transportasi online yang sudah mulai muncul di Palangka Raya, maka setidaknya harus disikapi cepat oleh pemerintah setempat, dalam hal ini dinas perhubungan bisa segera berkoordinasi dengan vendor-vendor jasa transportasi online tersebut.
Kita sarankan buat regulasi dan kesepakatan bersama yang tidak merugikan salah satu pihak,cetus Alfian.
Dishub kata dia, perlu jemput bola mengenai perizinan vendor-vendor jasa transportasi online tersebut, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.
Jadi, jangan menunggu munculnya masalah dilapangan baru pemerintah bergerak. Kita belajar permasalahan kisruhnya transportasi online dan konvensional dari kota lain, jelasnya.
Namun demikian menurut Alfian, satu hal yang harus menjadi perhatian, bagi para vendor aplikasi transportasi online, setidaknya harus taat pula terhadap aturan, terutama untuk segera mengurus perizinan.
Kita berharap dengan adanya sarana transportasi seperti ini seyogyanya bisa dimanfaatkan untuk mempermudah mobilitas masyarakat Kota Palangka Raya dalam hal kebutuhan transportasi,tutupnya politisi partai Gerindra itu.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!