Kotawaringin Timur

HM Taufiq Mukri : UMKM Adalah Ujung Tombak PAD

Wabup,Taupiq Mukri : Perkembangan dunia usaha UMKM di Kotim sangat kreatif, hanya butuh tempat dan falsilitasi yang baik dari pemerintah daerah agar peluang kerja lokal ini dapat tersalurkan.

SAMPIT, GERAKKALTENG.COM- Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri, menjelaskan keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah merupakan sumber penghasilan tetap bagi daerah ini.

“Dengan izinnya di permudah maka pelaku UMKM akan lebih banyak membayar pajak, logisnya seperti itu, semakin banyak peluang UMKM maka Pendapatan Asli Daerah kita akan semakin meningkat,” Ungkapnya, Senin (30/4).

Wabub juga menyadari keberadaan pelaku usaha kecil di Kotim sampai saat ini tegolong meningkat secara pesat, dengan adanya hal ini pemerintah daerah menurutnya akan membackup semua jenis usaha masyakarat agar bisa menyetarakan ekonomi di daerah.

“Setidaknya menciptakan peluang kerja bagi warga lokal, serta peluang usaha yang ada juga terus terprogram dengan baik, dalam hal ini pemerintah daerah pasti akan mendukung yakni dengan cara mempermudah proses izin mereka,” Lanjutnya.

Lebih lanjut Taupiq Mukri juga menjelaskan, sejauh ini perkembangan dunia usaha UMKM di Kotim sangat kreatif, hanya butuh tempat dan falsilitasi yang baik dari pemerintah daerah agar peluang kerja lokal ini dapat tersalurkan.

“Progres jangka panjangnya yang kita jaga, peluang usaha yang ada saat ini sangat kreatif sekali, ini suatu gagasan yang luar biasa dari anak-anak muda kita di Kotim ini, yang perlu kita dukung,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *