Palangka Raya

Horeee….Tunjangan Guru Sekolah Minggu Dicairkan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Bila tidak ada halangan insentif atau tunjangan guru sekolah Minggu bakal segera dicairkan di pertengahan bulan April tahun ini, seiring dengan adanya kenaikan insentif yang sebelumnya sebesar Rp 250 ribu per bulan, menjadi Rp 400 ribu per bulan.
“Pertengahan April ini insentif guru sekolah Minggu akan diberikan, terhitung per triwulan. Sekarang untuk perbulan sudah ada kenaikan insentif mencapai Rp 400 ribu per bulan,”ungkap Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya, Abramsyah, Jum’at (6/4/2018).
Menurutnya, adanya kenaikan insentif bagi para guru semua agama (non PNS) ini, menunjukan bentuk perhatian serta kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, dimana para guru agama ini telah berkontribusi untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa melalui bahasa agama.
Pun demikian, dalam pemberian insentif tersebut tidak secara terus menerus diberlakukan kepada seorang guru agama, namun harus digilir kepada guru agama sekolah minggu lainnya yang tercatat jumlahnya masih banyak.
“Insentif ini hanya diberikan kepada 750 guru yang mengajar sekolah Minggu dari semua agama. Sedangkan total keseluruhan guru ini di Palangka Raya mencapai 1.600 lebih. Karena itu, insentif diberikan secara bergilir,”sebut Abramsyah.
Adanya kebijakan pemberian insentif secara bergilir dimaksudkan agar ada pemerataan. Jadi, guru yang sudah menerima di bulan April, maka pada triwulan berikutnya tidak mendapat lagi insentif namun menunggu lagi giliran berikutnya.
Hal ini dilakukan mengingat anggaran pemerinta kota yang masih sangat terbatas, sehingga tidak mampu memberikan insentif bagi semua guru sekolah Minggu secara keseluruhan.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!