Murung Raya

10 Plt. Ketua KNPI Kecamatan se Kabupaten Murung Raya di Lantik.

PURUK CAHU, GERAKKALTENG.COM – Sudah saatnya Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan se Kabupaten Murung Raya Tahun 2018 di aktifkan melalui Pembentukan/Musyawarah Kecamatan (MUSCAM) yang akan di fasilitasi melalui Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Murung Raya Periode 2015-2018 yang di percayakan 10 orang Pengurus menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KNPI Kecamatan se Kabupaten Murung Raya.

Adapun 10 KNPI Kecamatan tersebut ialah Kec. Uut Murung, Kec. Seribu Riam, Kec. Sumber Barito, Kec. Permata Intan, Kec. Sungai Babuat, Kec. Murung, Kec. Tanah Siang Selatan, Kec. Tanah Siang, Kec. Laung Tuhup dan Kec. Barito Tuhup Raya, Pelantikan 10 Pengurus DPD KNPI Murung Raya menjadi Plt. Ketua KNPI Kecamatan untuk menjalankan amanah mengkoordinasikan dalam Pembentukan/MUSCAM Pemuda/KNPI Kecamatan dengan jangka waktu mulai bulan April sampai Juni 2018 dan pelantikan tersebut langsung di lantik oleh Ketua DPD KNPI Kab. Murung Raya Bung Bakti Yusuf Irwandi, SP yang di laksanakan di Inside Cafe, Jln. Merpati Putih, Puruk Cahu, Jum’at, 23/03/2018.

Pada saat pelantikan tersebut juga di dampingi oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kab. Murung Raya Bung Rahmanto Muhidin, SHi, MH yang merupakan Ketua Komisi A DPRD Murung Raya dan Ketua DPD KNPI Kab. Murung Raya yang pertama Bung Muslim Mualim yang juga merupakan Wakil Ketua I MPI KNPI Kab. Murung Raya, sebagai penghargaan kehadiran MPI diminta supaya menyerahkan Surat Keputusan DPD KNPI Kab. Murung Raya tentang Plt. Ketua KNPI Kecamatan secara simbolis ke masing-masing Pengurus yang dipercayakan menerima mandat yang sangat mulia ini, ungkap bakti.

Tambahnya bahwa yang hadir dalam pertemuan tersebut sekitar 50 Pemuda Murung Raya, kehadiran mereka ini di luar target sampai membeludak dan ruangan cafe tidak cukup menampung pemuda yang hadir, antusias pemuda sangat begitu luar biasa terhadap KNPI dan kerinduan mereka agar adanya kegiatan yang berkelanjutan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemuda Murung Raya.

Rahmanto yang juga merupakan Anggota DPRD Murung Raya menyampaikan bahwa dia bersama rekannya baik di MPI maupun di DPRD akan berupaya membantu dan mendukung kegiatan kepemudaan melalui KNPI tersebut sehingga ke depan KNPI Murung Raya dapat menambah dan membuat kegiatan-kegiatan yang positif dan mengakomodir potensi pemuda yang mereka miliki karna KNPI ini tempat anak muda belajar dan mengimplementasikan karya-karya mereka (wan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!