Gunung MasHeadline

Kontingen Gumas Turut Meriahkan Pawai Ta’aruf

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Kotingen dari Kabupaten Gunung Mas turut memeriahkan Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tlawatil Quran (MTQ) ke- XXIX Tahun 2018 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Pulang Pisau tanggal 15 April 2018.

Pawai ta’aruf ini diikuti seluruh kontingen dari 14 kabupaten/kota se Kalteng dan beberapa instansi di Pemerintahan Kabupaten Pulpis, Puluhan mobil hias dari 14 Kabupaten/kota dengan berbagai ornamen menambah semarak kemeriahan acara pawai ta’aruf/MTQ ke-XXIX, dan menjadi saksi suksesnya kegiatan tersebut.

Secara resmi, Gubenur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran melepas pawai Taaruf yang mengambil star di Jalan Abel Gawe (Ray II) dan finis di Kantor Bupati lama, Jalan Pemda.

Dalam sambutannya, Gubenur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran berpesan kepada seluruh kafilah agar menjaga kesehatan selama acara MTQ berlangsung, ikuti kegiatan dengan semaksimal mungkin dan profesional.

Sementara itu, Pimpinan Kafilah Kabupaten Gunung Mas Drs. H. Muhamad Rusdi mengatakan mengenai persiapan kontingen Gunung Mas jumlah peserta berjumlah 75 orang.

Menurutnya, cabang lomba Tilawah semua golongan putra dan putri, cabang Khatil Qur’an semua golongan putra dan putri, cabang Fahmil Qur’an, cabang Syahril Qur’an putera, cabang Hifzhil Qur’an golongan a. 1 Juz + Tilawah Putra b. 5 Juz Tilawah putra dan Putri, cabang makalah Al-Qur’an putra dan putri, cabang Qira’at Sab’ah putera.

“Semua peserta dalam keadaan sehat dan tempat Pemondokan kontingen juga memenuhi persyaratan yang layak untuk di tempati,” ungkap Drs. H Muhamad Rusdi.

Muhamad Rusdi juga menyampaikan terkait dengan keberangkatan kafilah STQ Kabupaten Gunung Mas adalah jumlah kafilah Kabupaten Gunung Mas 75 orang tersebut, dengan rincian; pimpinan kafilah 1 orang, wakil pimpinan kafilah 3 orang, bendahara 1 orang, peserta lomba 32 orang, pelatih/pendamping 22 orang, keprotokolan 1 orang, petugas transportasi 3 orang, petugas pawai ta’aruf 3 orang, petugas kesehatan 2 orang, petugas dokumentasi 2 orang,petugas administrasi peserta 4 orang, dan petugas LPTQ 1 orang. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *