Katingan

Masjid Agung Ainul Yaqin Peringati Isra Mi’raj Sekaligus Peresmian Nama Masjid

KASONGAN,GERAKKALTENG COM – Masjid Agung Ainul Yaqin Kasongan memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah, sekaligus peresmian nama Masjid Agung Ainul Yaqin Kasongan, Senin ( 16/4/2018) malam.

Peringatan Isra Mi’raj dan peresmian nama masjid agung ainul Yaqin Kasongan tersebut awalnya direncanakan akan diresmikan oleh Gunernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H. Said Ismail, namum dikarenakan gubernur berhalangan maka beliau menyampaikan permohonan maaf melalui Pjs Bupati Katingan Suhaemi.

” H.Gubernur Kalimantan tengah H.Sugianto Sabran dan Wakilnya Habib H. Said Ismail menyampaikan permohonan ma’afnya karena tidak bisa hadir pada malam ini. Karena sebelumnya beliau sudah menyatakan siap untuk hadir, dikarena kondisinya kurang sehat maka tidak jadi hadir,”Ucap Pjs Bupati Katingan Suhaemi

Lanjutnnya mengatakan, Gubernur akan berjanji akan hadir dalam waktu dekat ini, entah saat sholat Jum’at atau pada saat Bulan Ramadhan nanti.

Kemudian, terkait dengan masa tugasnya sebagai pejabat sementara Bupati Katingan sampai tanggal 24 Juni nanti. Dengan kepemimpinannya yang sementara tersebut, berharap bisa diterima oleh masyarakat katingan.

“Terkait dengan tugas saya selaku pejabat sementara di katingan, pada sampai 24 juni. Mudah-mudahan keberadaan saya sebagai pemimpin sementara ini dapat di terima oleh masyarakat katingan,” pungkasnya.

Tempat yang sama, Ketua pelaksana PHBI Masjid Baitul Yaqin Kasongan, Wahiman M.Pd mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari besar islam yaitu Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah.

Menurutnya, terselenggarannya kegiatan ini berkat hasil musyawarah badan pengelola Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan bersama Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) katingan. “Harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun,” singkatnya.(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!