HEADLINEPalangka Raya

Palangka Raya Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kalteng

FOTO : HUMAS PEMKOT PERTAHANKAN : Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menerima trofi piala bergilir MTQ Tingkat Provinsi dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri yang mewakili Gubernur Kalteng.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM –Hasil membanggakan kembali diraih para kafilah Kota Palangka Raya. Pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2018, yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (20/4/2018) lalu.Ibu Kota Kalteng ini kembali menjadi juara umum dan memastikan mempertahankan juara sesuai target.
Juara terbaik kedua diraih kafilah Kabupaten Katingan dan predikat terbaik ketiga berhasil ditempati kafilah Barito Selatan. Dari kegiatan itu peserta yang berhasil meraih juara pertama, kedua dan ketiga masing-masing pada cabang lomba putra dan putri dialokasikan anggaran sebesar Rp1,5 Miliar.
Hadir langsung menerima trofi piala bergilir Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio. Disaksikan beberapa kepala SOPD terkait, Diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Pemerintah, Fahrizal Fitri yang mewakili Gubernur Kalteng, sekaligus menutup kegiatan.
Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyampaikan turut berbangga kafilah Palangka Raya bisa kembali mempertahankan juara umum dan ini merupakan perjuangan bersama, sehingga diharapkan kedepan bisa mempertahankan kembali prestasi luar biasa ini.”Sesuai target mempertahankan juara dan ini semua berkat kerja keras bersama,” ujarnya.
Mofit menyampaikan saat ini fokus pembinaan untuk mematangkan persiapan MTQ Nasional ke-27 yang akan digelar di Medan, Sumatera Utara,
“Alhamdulillah, rangkaian acara MTQ ini secara keseluruhan berjalan dengan baik, sukses tidak ada halangan suatu apapun mulai dari pembukaan sampai acara puncak. Saya berpesan bagi yang belum jadikan ini bahan motivasi untuk terus belajar dan terus belajar agar bisa memperbaiki,” ucapnya.
Mofit berharap, masyarakat Kota Palangka bisa terus mengedapankan sikap sopan, santun, ramah serta jauh dari ujaran kebencian dan fitnah.“Semoga yang menjadi juara kali ini, bisa membanggakan Palangka Raya di kancah MTQ Nasional,” pungkasnya.
Penutupan MTQ XXIX di Kabupaten Pulang Pisau juga dimeriahkan dengan kehadiran dan penampilan Haddad Alwi yang menghibur melalui lagu-lagu religi. Ribuan peserta dan masyarakat ikut larut dalam alunan lagu yang meagungkan kebesaran Allah SWT dan memuliakan Nabi Muhammad SAW.
Sementara itu, pemerintah provinsi menekankan dalam kegiatan ini diharapkan melahirkan para pemenang dan qori qoriah terbaik yang nantinya dipersiapkan mewakili Kalteng untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Medan Provinsi Sumatera Utara.
Sehingga yang belum meraih juara agar tidak kecewa. Berlatih dan belajar tanpa menyerah dan putus asa, kesempatan menjadi yang terbaik selalu terbuka di masa yang akan datang.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!