HeadlineKalimantan TengahNasional

Panglima TNI Dan Kapolri Perintahkan Jaga Netralitas Pilkada

TNI dan Polri dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan saat Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 ini, untuk tetap menjaga netralitas. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan arahan kepada personel TNI Polri di Kalawa Convention Hall

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – TNI dan Polri dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan saat Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 ini, untuk tetap menjaga netralitas.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan arahan kepada personel TNI Polri di Kalawan Convention Hall Jalan Tjilik Riwut Km. 6,5 Kota Palangka Raya, Kalteng, Kamis (26/04/2018) pukul 10.00 WIB.

“Selain menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada, para anggota diharapkan tetap menjaga sinergitas TNI – Polri ketika menjalankan tugas dilapangan,” kata Panglima.

Ditempat yang sama Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menyampaikan, potensi konflik didalam dunia politik akan selalu ada. Ini bisa terjadi dikarenakan tujuan dan keinginan yang berbeda baik dalam kubu yang sama maupun lawan politik itu sendiri

“Salah satu yang bisa dilakukan personel TNI Polri dalam menimalisir hal tersebut terjadi yaitu jangan terlibat politik praktis. Tetap jalin soliditas TNI dan Polri, sehingga apa yang kepentingan oknum bisa dikendalikan secara maksimal,” jelas Kapolri.

Jenderal bintang empat ini, menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI – Polri mengenai bahya ancaman saat ini tidak hanya dilakukan di dunia nyata tetapi juga di dunia maya melalui media sosial.

“Banyak kejadian membuktikan bahwa dengan perkembangan teknologi saat ini dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas di suatu wilayah. Maka dari itu, saya mengimbau kepada rekan-rekan untuk terus aktif memantau situasi yang berkembang di medsos,” tutupnya. (dny/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *