Palangka Raya

Partai Ramaikan Gelaran Sonsong 1 Tahun Pemilu Serentak 2019

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Aksi yel-yel serta sekaligus parade partai politik (parpol) menjadi salah satu dari rangkaian pagelaran seni budaya menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019 yang digelar KPU Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan KPU Kota Palangka Raya,Sabtu pagi (21/4/2018), dikawasan Bundaran Besar Palangka Raya.
Dalam parade pagelaran seni budaya tersebut melibatkan 16 partai peserta pemilu 2019. Masing-masing partai tampak mempersembahkan semangat yel-yel dan mars partai mereka. Bahkan dibalut dengan perpaduan tarian lintas etnik serta beragam pakaian adat, di depan panggung kehormatan.
Gelaran seni budaya menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019 itu sendiri, tampak dihadiri Stap Ahli Gubernur Kalteng ,Yuas Elko, Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio, Ketua KPU Kalteng Ahmad Syari, Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi, anggota Bawaslu Kalteng, komisioner KPU serta anggota Panwaslu Kota Palangka Raya.
Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi mengatakan, digelarnya seni budaya menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019 adalah merupakan instruksi dari KPU pusat dalam rangka kesiapan menghadapi pileg, pemilihan anggota DPD dan pilpres.
“Kegiatan menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019, dilakukan serentak diseluruh Indonesia sesuai permintaan KPU pusat, dengan mengedepankan sudut pandang budaya dalam pelaksanaannya,”terang Eko.
Adapun dalam gelaran seni budaya menyongsong 1 tahun pemilu serentak 2019 di Palangka Raya itu sendiri, dimulai dengan acara serimonial dan sambutan-sambutan, mulai dari Ketua KPU Kalteng sampai sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang dibacakan Stap Ahli Gubernur Kalteng, Yuas Elko. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga dikawal ketat dari aparat kepolisian daerah Kalteng.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!