Barito Utara

Pelantikan PAW anggota BPD Desa Panaen dan BPD Desa Kandui

Muara Teweh,GERAKKALTENG.COM–Pjs. Bupati Barito Utara, H. Sapto Nugrogo H.W melakukan pelantikan PAW anggota BPD Desa Panaen kecamatan Teweh Baru dan PAW anggota BPD Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang yang di laksanakan di ruang rapat lantai 1 Setda Kabupaten Barito Utara.

Sapto mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada anggota BPD yang baru dan mengharapkan dapat menjalankan tugas dengan benar dan penuh tanggung jawab. Pjs Bupati Barito Utara juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian anggota BPD yang diganti.

Selain itu Sapto mengusulkan bahwa kedepannya dapat diadakan bimbingan teknis dan sosialisasi untuk meningkatkan kemampuan aparatur desa dan bila ada lomba desa dan pasar desa dapat di persiapkan lebih dahulu mulai jauh-jauh hari supaya tidak terkesan dadakan dan serba instan.

Dalam kesempatan yang Sapto menyampaikan ada 3 pilar pendukung kemajuan desa. Pertama adalah kepala desa, kedua adalah BPD dan terakhir adalah masyarakat. Ketiga pilar tersebut adalah mitra kerja dalam penyelenggaraan pemerintah di desa. Sebagai mitra kerja hendaknya antara kepala desa, BPD dan masyarakat mampu berkerja sama dengan sebaik-baiknya dalam hal menetapkan arah kebijakan pembangunan desa dan secara bersama-sama mampu merencanakan program-program proritas pembangunan.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas SOSPMD, Eveready Noor, menyampaikan ada 2 orang PAW BPD yang diganti yang masing-masing 1 dari Desa Panaen kecamatan Teweh Baru dan 1 PAW anggota BPD dari Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang. Adapun anggota BPD yang diganti adalah Kesmanudin menggantikan Epecus sebagai PAW Desa Panaen Kecamatan Teweh Baru, dan Rika Rolina menggantikan Friyogo sebagai PAW BPD Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang.

Acara pelantikan PAW anggota BPD Desa Panaen kecamatan Teweh Baru dan PAW anggota BPD Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang Juga dihadiri oleh Asisten I, perwakilan Polres, Perwakilan BPJS, Kepala SOPD Kabupaten Barito Utara, Camat Teweh Baru dan Camat Gunung Timang serta Kepala Desa Panaen dan Kepala Desa Kandui. (SBI/Diskominfosandi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *