Palangka Raya

Pembacaan Meter Pelanggan PDAM Termonitor

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya, Budi Harjono mengatakan, saat ini pembacaan meter atau alat penggunaan air bersih dari pelanggan, yang dilakukan oleh petugas PDAM setempat, terus ditingkatkan dengan tujuan mendapatkan hasil penggunaan air secara akurat.
“Saat petugas melakukan pembacaan meter di lokasi (pelanggan), maka secara langsung juga termonitor melalui layar komputer yang diletakan di ruang monitor kantor pusat di PDAM Palangka Raya,”ungkapnya,Kamis (26/4/2018)
Bagusnya lanjut Budi, dengan sistem itu, akan dapat membantu hasil pembacaan meteran pelanggan dilapangan.
Sebut saja, ketika petugas di lapangan kurang teliti sehingga salah dalam membaca angka, maka melalui layar monitor ini bisa dijadikan alat cross check.
Tidak hanya itu saja, melalui layar monitor itu juga, maka seluruh data pelanggan terekam semua, termasuk kondisi meter.
“Bahkan, titik koordinat rumah pelanggan sekalipun juga terbaca. Begitu pula warna rumah dan bentuknya akan bisa dilihat. Namun, kalau nanti bentuk dan model rumah pelanggan direhab, maka petugas harus meng-update fotonya lagi,”tutur Budi,
Sistem ini sambung dia, baru diterapkan oleh PDAM Palangka Raya, sehingga diharapkan dengan model pemantauan secara online tersebut bisa meminimalisasi tingkat kesalahan baca oleh petugas di lapangan, dan juga untuk meminimalisasi tingkat aduan oleh pelanggan.
“Dengan sistem ini, jika ada aduan pelanggan bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak PDAM,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *