HEADLINEPalangka Raya

Pembangunan Kota Palangka Raya Diharap Lebih Maju

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia bersama kepala SOPD lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengikuti musyawarah perencanan pembangunan (Musrenbang) 2018 tingkat Provinsi Kalteng, sekaligus dalam rangka penyusunan RKPD 2019, Kamis (5/4) di Aula Jayang Tinggang, Kompleks Kantor Gubernur Kalteng,
Musrenbang yang dihadiri secara langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut juga dihadiri kepala daerah kabupaten di Kalteng lainnya, serta jajaran SOPD lingkup Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalteng.
Dalam kesempatan itu Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia menyampaikan , hasil dari Musrenbang yang telah dilakukan oleh pemerintahannya, mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan. Adalah merupakan hasil evaluasi dari pelaksanaan pembangunan di seluruh “Kota Cantik.
Musrenbang yang telah dilalui di lingkup Pemko Palangka Raya kata dia, juga telah mencakup program prioritas nasional, yaitu pendidikan, kesehatan, perumahan dan Permukiman, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, ketahanan energi dan ketahanan pangan.
Kemudian,penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, konektivitas dan kemaritiman,pembangunan wilayah dan politik, hukum, pertahanan, dan keamanan. Dengan memperkuat prinsip money follows program dengan pendekatan tematik, holistik, integratis, dan spasial.
Harapan mendasar, agar pembangunan Kota Palangka Raya kedepan, jauh lebih terarah,lebih baik serta maju untuk kesejahteraan masyarakat yang berkesinambungan,ucapnya.
Menurut Riban, dalam kegiatan Musrenbang tersebut, pihaknya juga menyampaikan berbagai pencapaian keberhasilan pembangunan, sehingga apabila masih ada kurang sesuai,ataupun belum selesai bahkan belum dilaksanakan, maka melalui Musrenbang tingkat provinsi ada didapat kebijakan untuk ditindak lanjuti dan lebih ditingkatkan.
“Saya inginnya di Musrenbang ini ada peningkatan kualitas SDM dan layanan masyarakat bagi Kota Palangka Raya melalui pengembangan pembangunan infrastruktur daerah yang holistik, tematik, intergratif dan spasial,”tutup wali kota Palangka Raya dua periode ini.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!