HeadlineKotawaringin Timur

Pembukaan Festival Habaring Hurung, Bupati Kotim Merasa Ada Yang Kurang Menarik

SAMPIT, GERAKKALTENG.COM- Dalam Acara pembukaan Festival Habaring Hurung tahun 2018, yang di selenggarakan di Taman Kota Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Bupati Kotim, Supian Hadi menilai rangkaian acara tersebut masih sama dengan yang terdahulu.

“Tidak ada inovasi yang baru dan sama seperti tahun-tahun yang lalu tidak ada peningkatkan, seperti pembukaanya itu tidak terlalu menarik bagi masyarakat, coba di buat pembukaan festival itu anak-anak menari menasai,”Ungkapnya Sabtu (14/4).

Orang nomor satu di Kotim ini juga  mengatakan, jika tidak ada inovasi dan perubahan yang baru maka masyarakat pasti akan bosan.bosansudah Hal ini disebabkan masyarakat sudah hafal  apa-apa saja konten atau isi acara itu.

“Hal yang demikian harus segera di perbaiki, jika sudah di perbaiki, maka kelestarian budaya lokal yang menjadi aset nantinya akan maju, masyarakat juga akan semakin meminati,” Jelasnya.

Bahkan Bupati Kotim meminta agar Festival Habaring Hurung tidak hanya berupa kegiatan serimonial biasa saja,namun mempunyai terobosan baru untuk meningkatkan dan menarik wisatawan, baik lokal, Nasional dan mancanegara.

“Harus ada tujuan, atau target, ini yang nantinya harus dipikirkan kedepannya oleh dinas pariwisata,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *