Gunung Mas

Pemkab Gumas Rapat Persiapan BBGRM Ke-15, HKG PKK dan HKN Ke-XXV

KUALA KURUN,GERAKKALTENG.COM-
Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat persiapan menyambut hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 15, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan Hari Keluarga Nasional (HKN) di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gunung Mas, Senin (23/4/2018).

Rapat ini dipimpin lansung oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas Ir. Yohanes Tuah.,M.Si. Turut hadir, Asisten I Drs. Ambo Jabar, M.Si, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulius Agau, S.Sos, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga  Berencana, Isaskar, SH.,M.Si, dan Kepala OPD terkait serta undangan lainnya.

Asisten II Yohanes Tuah dalam arahannya mengatakan rapat hari ini untuk mengecek dan mengevaluasi kesiapan masing-masing bagian seksi. Mengenai SK kepanitiaan supaya menyesuaikan dengan kondisi yang ada, sehingga kegiatan ini  bisa berjalan dengaan baik sesuai dengan keinginan kita bersama.

“Belajar dari tahun lalu yang bisa dinilai apa saja yang kurang atau perlu diperbaiki, apabila kita yakin dan percaya dukungan dari semua pihak, acara ini bisa dilaksanakan dengan baik dan berjalan dengan lancar, itulah tujuan kita rapat hari ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulius Agau, S.Sos menjelaskan terkait dengan besarnya dana, di dalam DPA hanya Rp. 160.000.000 diharapkan semua memperhatikan  Surat Keputusan Bupati untuk masyarakat, hanya seribu orang tetapi dalam DPA kami hanya enam ratus lima puluh orang termasuk kegaiatan kita hari ini.

Menurut Yulius Agau, S.Sos kita berdiskusi tentang anggaran yang ada jadi kita sepakat tidak ada lagi kebijakan-kebijakan lain suapaya tidak repot dalam sebuah keputusan, oleh karena itu memang keterbatasan dana yang ada kita akui bersama.

“Terkait dengan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2017 dana kami terpokus untuk pemilihan kepala desa untuk lima puluh sembilan kepala desa yang ada di wiyalah Kabupaten Gunung Mas,” ungkapnya.

Hasil rapat tersebut bahwa Pencanangan BBGRM ke-15, HKG PKK dan HKN ke-XXV tingkat Kabupaten Gunung Mas Tahun 2018  kegiatan diselenggarakan di desa Tangki Dahuyan Kecamatan Manuhing dan menatapkan secara operasional kegiatan dan tugas masing-masing seksi. Selanjutnya, mengadakan koordinasi dan singkronisasi terhadap pelaksanaan tugas masing-masing seksi. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *