Katingan

Percepatan Penyerapan APBD Pengaruhi Laju Perkembangan Ekonomi

KASONGAN,GERAKKALTENG.COM- Pjs Bupati Katingan Suhaemi yang diwakili Sekda Katingan Nikodemus, menyebutkan jika salah satu permasalahan dalam pelaksanaan anggaran belanja pemerintah baik nasional, provinsi, maupun kabupaten dikarenakan rendahnya realisasi belanja pada awal tahun dan selalu menumpuk pada akhir tahun anggaran.
Hal itu disampaikan saat menyampaikan sambutan pada acara rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) triwulan I, Selasa (24/4/2018) di aula Bappelitbang.

Dalam rakordal tersebut dihadiri oleh, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L. Nussa, Kepala Kejaksaan Negeri Katingan Philipus Khalolik, Wakapolres Kompol O.K Azhar, seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), serta camat se-Kabupaten Katingan.

Sekda Nikodemus, mengatakan jika penyebabnya adalah kurang matangnya persiapan, termasuk proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintahan sehingga mengakibatkan anggaran yang sudah tersedia di awal tahun.

Dirinya menyampaikan kepada seluruh perangkat daerah agar berkomitmen dan konsekuen terhadap jadwal pelaksanaan program tahun anggaran 2018.

“Saya menegaskan agar pelaksaan program untuk tahun 2018 sesuai time schedule yang telah dibuat sehingga pelaksanaan yang tepat waktu dan sasaran dapat mempercepat penyerapan APBD,”imbuhnya

Dengan mempercepat penyerapan APBD lanjutnya, karena hal tersebut salah satu stimulan laju pertumbuhan ekonomi kabupaten Katingan.

“Dengan upaya percepatan pelaksanan program/kegiatan dan penyerapan anggaran tersebut dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Katingan,”Ujarnya(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *