DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Kualitas dan Mutu Pendidikan Harus Ditingkatkan

"Kita berharap, sarana dan prasarana pendidikan terus ditingkatkan, baik gedung sekolah, mebeler dan sarana pendukung lainnya," kata salah satu anggota DPRD Pulpis, Gunawan, kemarin (16/7/2019).

PULANG PISAU – Memasuki tahun ajaran baru, kalangan DPRD Pulang Pisau (Pulpis) meminta Dinas Pendidikan (Disdik) setempat terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan. Hal tersebut dalam rangka mendukung proses belajar mengajar di sekolah, sehingga mutu dan kualitas pendidikan semakin meningkat.

“Kita berharap, sarana dan prasarana pendidikan terus ditingkatkan, baik gedung sekolah, mebeler dan sarana pendukung lainnya,” kata salah satu anggota DPRD Pulpis, Gunawan, kemarin (16/7/2019).

Legislator PDI Perjuangan ini menyebut jika saat ini masih banyak gedung sekolah yang memprihatinkan.

Selain dapat mengganggu proses belajar mengajar kata Gunawan, kondisi ini dapat berpengaruh mutu dan kualitas pendidikan. Oleh karenanya, pihaknya meminta Dinas Pendidikan melakukan pendataan dan menginventarisir bangunan dan gedung sekolah yang rusak, selanjutnya diusulkan pembangunan berdasarkan skala prioritas.

“Disdik harus memetakan dan mendata gedung dan bangunan sekolah yang rusak, selanjutnya diusulkan pembangunannya agar pada tahun 2020 bisa di laksanakan pembangunannya,” ucapnya.

Gunawan juga mengingatkan kepada pihak sekolah agar menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sesuai dengan peruntukannya. Jangan sampai dana tersebut disalahgunakan dan tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Pihak sekolah juga harus dapat memaksimalkan dana BOS sesuai dengan kewenangannya. Jangan sampai dana tersebut disalahgunakan,” imbuhnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!