Gunung Mas

Sekda Pimpin Rapat Pembentukan Panitia Vestifal Budaya

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Gunung Mas ke 16, Pemkab Gumas menggelar rapat pembentukan Panitia Penyelenggaraan Festival Budaya Mihing Manasa Tahun 2018.

Rapat pembentukan panitia ini dipimpin sekaligus dibuka oleh Sekda Kabupaten Gunung Mas, Drs. Yansiterso,.M.si mewakili Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong, Senin (9/4/2018).

Kegiatan festival akan diselenggarakan di Stadiun Mini Kuala Kurun (Tempat pembukaan dan start Pawai Budaya). Sedangkan lomba yang akan diselenggarakan adalah Lomba Pawai Budaya, Lomba Tari Daerah, Lomba Karungut, Lomba Deder Berpasangan, Lomba Cipta Karungut Tingkat Pelajar, Lomba Lagu Pop Daerah, Lomba Maneweng/Manetek/Manyila Kayu, Lomba Balogo, Lomba Habayang, Lomba Manyipet/Manyumpit, Lomba Silat Dayak Lawang Sakepeng, Lomba Malamang, dan Lomba Mangenta, ungkap Sekda.

Menurutnya, dalam rapat akan ditentukan panitia-panitia sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing sampai perlengkapan Festival Budaya Mihing Manasa ini terlaksana lengkap dan dengan semaksimal mungkin dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai harapan yang telah direncanakan.

Seksi-seksi yang dibentuk punya tugas masing-masing dan akan dibahas dalam rapat selanjutnya. Sekda juga, minta dengan tegas agar persiapan dan pemilihan kepengurusan ini dilakukan dengan cepat dan di prioritaskan agar cepat ditanda tangani oleh Bupati dan SKA cepat diedarkan dan segera dilaksanakan persiapan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Diharapkan kegiatan ini dapat terlaksana dan terkoordinir dengan baik sesuai dengan rencana dan harapan bersama, dan dapat menjaga nilai-nilai sejarah dan sumber-sumber lainnya. Disamping itu, juga diharapkan dapat bekerjasama, saling bergotong royong, bahu membahu dan memperlengkap satu sama lain, ujarnya lagi. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!