Barito TimurDPRD Barito Timur

Ratusan Ibu Ibu Bartim Gunakan Kebaya Peringati Hari Kartini

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM -Suasana Gedung pertemuan Umum (GPU) Mantawara Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Senin (23/4/20I8) tampak berbeda pasalnya ratusan ibu-ibu nampak cantik menggunakan kebaya, dalam memperingati Hari Kartini dan sekaligus Seminar dengan Tema “Selamatkan Ibu-ibu Di Barito Timur Dari HIV”.

Plt Bupati Barito Timur H. Suriansyah dalam Sambutannya skaligus membuka secara resmi seminar tersebut. dia mengucapkan selamat merayakan hari kartini, semoga kartini kartini masa kini dapat menjalankan tugas dengan baik dan tabah mikul beban sebagai seorang istri. “Tak hanya istri namun juga seorang karyawati yang baik dengan berkribadian,” ucapnya
Lanjut dia, Dia Disamping itu kaum perempuan sebagi pendamping hidup dan mitra suami, sangat menunjang profesi suami dalam berkarir. “dibalik setiap kesuksesan laki-laki pasti ada seorang wanita hebat,” ungkapnya.
Peringatan Hari Kartini yang laksanakan setiap tahun ini, Lanjut Suriansyah, bisa menjadi inspirasi bagi kaum ibu, makna perjuangan positif dari R. A. Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum wanita di Indonesia.
“Maknai nilai positif dalam peringatan ini, kaum ibu harus terus semangat berkiprah di zaman ini, kaum perempuan harus maju tanpa melupakan kodratnya” ungkapnya.
menambahkan, kaum perempuan adalah pondasi bangsa ini, tanpa perempuan bangsa ini tidak akan kokoh, “Dengan peringatan ini, mudah-mudahan akan terus melahirkan Kartini-kartini yang terus memperjuangkan hak-hak kaum wanita di Indonesia serunya.(Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!