DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Perbaiki Infrastrutur Pedidikan Secara Bertahap

"Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya terhadap generasi muda kita. Untuk itu, peningkatan kualitas pendidikan harus menjadi perhatian serius, terutama di daerah pelosok," ungkapnya, Senin (5/8/2019). 

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan meminta, kepada pemerintah kabupaten setempat agar memberikan perhatian serius terhadap peningkatan kualitas pendidikan, baik di perkotaan maupun perdesaan.

“Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya terhadap generasi muda kita. Untuk itu, peningkatan kualitas pendidikan harus menjadi perhatian serius, terutama di daerah pelosok,” ungkapnya, Senin (5/8/2019).

Kualitas pendidikan di daerahnya masih belum mampu memenuhi harapan masyarakat. Untuk itu, pihaknya terus mendorong pemkab setempat, agar serius perhatikan mutu dan kualitas pendidikan.

“Seperti pendidikan di pelosok memang harus diperhatikan dengan serius. Sehingga generasi muda di sana mendapatkan pendidikan yang layak dan diharapkan mampu mengembangkan kemampuan mereka dibidang pendidikan ini,” terangnya.

Politikus PAN itu menuturkan, memajukan pendidikan di daerah ini harus ada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada tenaga pengajar. Caranya dengan memberikan pelatihan yang dilakukan secara rutin dan disesuaikan dengan kualitasnya.

“Pelatihan ini agar tenaga pengajar bisa memberikan pelajaran kepada peserta didik dengan lebih mudah dan menyenangkan, serta dapat diteria oleh anak-anak kita,” ujarnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!