Gunung Mas

Tim Pencerah Nusantara (PN) 5 Serahkan Pengelolaan Huma Itah ke Karang Taruna

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM-
Gunung Mas – Tim Pencerah Nusantara (PN) 5 menyerahkan pengelolaan Komunitas Huma Itah kepada Karang Taruna Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Tim PN 5, dr Dewi Trisnawati kepada Ketua Karang Taruna Asepto Pamalelo, S.Pd di GPU Tamanggung Jaya Patih Pendeng. Minggu (22/4).

Camat Kahut, Effendi W Raya S.P yang turut menyaksikan penyerahan tersebut mengatakan, selama ini Tim PN telah mengelola Huma Itah dengan baik, dan diharapkan Karang Taruna Kecamatan Kahut dapat meneruskan bahkan mengembangkan Huma Itah untuk pemberdayaan masyarakat.

“Harapan kita semua, kedepan Huma Itah dapat berlanjut dan lebih berkembang lagi, sehingga peran Karang Taruna Kecamatan Kahut bisa terlihat nyata dalam program pemberdayaan masyarakat di wilayah setempat,” ucapnya saat dihubungi, Senin (23/4/2018).

Sementara itu, Ketua Tim PN 5, dr Dewi Trisnawati menyampaikan Komunitas Huma Itah dibentuk oleh pendahulu mereka, yakni Tim PN 4 dan saat ini diteruskan oleh Tim PN 5 hingga akhirnya diserahkan ke Karang Taruna Kecamatan Kahut untuk mengelolannya.

Selama ini, lanjutnya, berbagai kegiatan dilakukan di komunitas tersebut. Diantaranya adalah belajar Bahasa Inggris, menggambar, menari, berpantun, berpuisi, senam, bernyanyi, dan berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk menambah pengetahuan serta memupuk kepercayaan diri anak-anak yang tergabung didalamnya.

Dengan telah diambil alihnya komunitas Huma Itah ke Karang Taruna Kecamatan Kahut, ia berharap komunitas tersebut dapat terus berlanjut dan semakin baik lagi. “Kita harapkan anak-anak semakin mendapat ruang yang lebih banyak untuk berkarya,” cetusnya.

Lainnya, Bendahara Tim PN 5, Euis Ratna Sari, SKM mengatakan, anak-anak yang tergabung dalam komunitas Huma Itah merupakan anak-anak yang sangat aktif, mau mencoba hal baru, memiliki cita-cita besar, serta mempunyai bakat dan potensi yang bisa dikembangkan.  “Semoga kedepan dapat lebih baik lagi,” pungkasnya.(Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *