HeadlineKalimantan Tengah

TNI-Polri Gelar Apel Kebersamaan Di Halaman Gedung Sahbara

Kapolda Kalteng , Brigjendpol Anang Revandoko : Mempercayai jika kedua instansi baik TNI dan POLRI kompak dan bersatu maka, segala kerawanan dan potensi akan mudah dihadapi

Palangka Raya,GERAKKALTENG.COM- Guna merajut sinergitas dan kekompakan, aparat TNI dan Polri menggelar apel kebersamaan di halaman Gedung Sahbara Jalan Cilik Riwut Kilometer 7. Seluruh elemen seperti Batalion antang, Korem 102, Polda Kalteng SPN dan sebagainya ikut terhanyut dalam jalinan keakraban yang dicoba dihadirkan dalam apel ini.

Kapolda Kalteng , Brigjendpol Anang Revandoko , Rabu (04/04/2018) menyatakan acara  bernuansa serupa sudah beberapa kali dilakukan baik dalam hal  olah raga, pelatihan, patroli,  sambang desa, pengajian , kunjungan ke  gereja hingga silaturahmi saat  lebaran. Sesuai amanat Presiden, TNI dan POLRI diminta untuk menjadi perekat kebhinekaan harus terus dikelola dan dirawat,. Kapolda mempercayai jika kedua instansi baik TNI dan POLRI kompak dan bersatu maka, segala kerawanan dan potensi akan mudah dihadapi. Ujungnya, masyarakat akan tenang dan hidup aman karena percaya pada dua korps ini. Sehingga pihak yang membentukan antara polri , TNI dan masyarakat akan semakin terdesak dan semakin sulit bergerak.

“Kita menginstruksikan baik POLDA dan KOREM serta ANTANG untuk nantinya berpatroli bersama saaat mengamankan wilayah. Nantinya , tegasnya tidak ada lagi mobil berderet dari satu korps, melainkan kedua organisasi yang saling berjaga”, jelasnya.

Apel kebersamaan ini turut pula hadir Kabinda Kalteng, Kepala BNN Provinsi Kalteng, Pejabat Utama Polda Kalteng dan Danrem 102 Panju Panjung. Untuk menyemarakkan suasana, kedua korps baik seragam coklat polisi dan loreng hijau TNI berdendang bersama dalam panggung hiburan, foto bersama dan meneriakkan yel yel kebersamaan. (nt/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *