Palangka Raya

Walikota Kembali Rombak 145 Pejabat Administrator dan Pengawas

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya kembali melakukan penyegaran dengan mengadakan rotasi, promosi serta perombakan sejumlah jabatan administrasi dan jabatan pengawas.

Sebanyak 145 pejabat yang terdiri dari eselon III dan eselon IV itu, dilantik serta diambil sumpah janji jabatan secara langsung oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia di aula rumah jabatan (Rujab) walikota, Senin (30/4/2018).

Walikota menyampaikan, rotasi, promosi serta perombakan dalam jabatan adalah merupakan penyegaran yang diharapkan mampu membawa perubahan birokrasi dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Sebab itulah, bagi pejabat yang dilantik, dituntut mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.Mengingat masih banyaknya persoalan yang harus dibenahi dalam setiap SOPD.

“Kinerja kita masih mendapat predikat rendah. Saya selaku walikota otomatis menanggung semua konsekuensi dari .penilaian tersebut,”tandas Riban.

Karena itu, selaku aparatur yang mendapatkan penempatan dalam jabatan, harus mampu mengimplementasikan pengelolaan kinerja secara maksimal.

“Rotasi, promosi , pergeseran atau pertukaran posisi jabatan ini berdasarkan hasil evaluasi.Tentu dengan pertimbangan seperti, pengalaman, kompetensi, hasil assessment dan lainnya,”ujar Riban.

Dalam kesempatan itu walikota pun mengimbau, agar para pejabat yang dilantik benar-benar mampu melakukan perubahan di dalam setiap SOPD , dengan selalu mengedepankan harapan dan keinginan masyarakat Kota Palangka Raya .

“Perlu diketahui hingga saat ada beberapa pejabat eselon II untuk lingkup Pemko Kota Palangka Raya yang masih lowong. Kita masih menunggu hasil penilaian,”beber Riban.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Nyta Bianyta Rezza.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *