Kalimantan Tengah

2.285 Paket Sembako dibagikan di Lima Titik Sasaran

PALANGKARAYA,GERAKKALTENG.COM – Menyambut bulan puasa ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H/Tahun 2018, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng kembali melaksanakan kegiatan rutin yakni Pasar Murah.

Kali ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Provinsi Kalteng menggelar pasar murah dengan menyediakan sebanyak 2.285 paket sembako yang dibagi dalam lima (5) titik lokasi di Kota Palangka Raya.

Lokasi pertama diadakan pasar murah yakni di kawasan Flamboyan Bawah jalan A Yani, nampak masyarakat setempat antusias datang ke tenda pasar murah yang disediakan pihak Disdagperin Provinsi Kalteng, Kamis (31/5/2018).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Ir. Muhammad Hatta, MM melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Jenta mengatakan lima lokasi pasar murah dilaksanakan hari ini (kemarin, red) di Flamboyan Bawah jalan A Yani, kemudian tanggal 1Juni 2018 di komplek Perumnas belakang terminal km8 jalan Tjilik Riwut, kemudian tanggal 2 Juni di halamam mesjid Al Amin Kelurahan Banturung, kemudian tanggal 3 Juni di halaman mushala Al Hikmah jalan Maduhara Kereng Bangkirai dan terakhir tanggal 4 Juni di Kelurahan Tanjung Pinang.

Satu paket sembako seharga Rp78.000,- tapi ada subsidi dari pemerintah sebesar Rp28.000, -sehingga masyarakat menebus atau membayar hanya Rp.50.000/paket sembako, jadi lebih murah dan terjangkau.

Isi satu paket sembako isinya yakni gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, bawang merah dan bawang putih masing-masing setengah kilo, ujarnya.

Dikatakan Jenta, kenapa disediakan bawang merah dan bawang putih, hal ini mengingat menjelang hari raya harga bawang cukup mahal, sehingga dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Pasar murah ini merupakan kegiatan rutin dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng baik menyambut hari raya Idul Fitri maupun perayaan Natal setiap tahunya.

Tentunya dengan lokasi dan titik yang berbeda setiap tahunnya agar dapat menjangkau masyarakat yang memang membutuhkan bantuan sembako murah ini, terangnya. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!