Gunung Mas

8.0375 Lembar Surat Suara Sudah Siap

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Stepenson menyatakan surat suara yang akan digunakan untuk keperluan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas tahun 2018 telah siap dan selesai disusun.

Dikatakannya, jumlah surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas tahun 2018 yang sudah diterima KPU setempat berjumlah 80375 lembar dan 2000 lembar diantaranya surat suara cadangan.

“Dalam hal ini ada beberapa item yang masih belum diterima antara lain bilik suara, formulir, sampul, buku panduan PPK, dan templet. Hal tersebut masih dalam proses pengiriman dan sebagian dalam proses pencetakan, tetapi dalam hal ini tidak ada kendala hanya tunggu proses dan semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Stepenson, Jum’at, (25/05/2018).

Ketua KPU, Stepenson meminta kepada Panwaslu untuk melakukan pengawasan kepada kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU terkait persiapan pemunggutan surat suara pada tanggal yang sudah ditentukan.

Untuk proses pengiriman, semua item sudah dilaporkan kepada Kapolres Kabupaten Gunung Mas untuk dilakukan pengawalan, karena dalam hal ini sudah jadi bagian tugas aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan pengawalan selama proses persiapan pilkada dan saat pilkada nanti berlangsung.

Harapannya, dalam pilkada tahun 2018, semoga berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan dan tidak adanya kecurangan.

“Semuanya diharapkan profesional, damai, tidak bersifat anarkis dan siapa pun yang terpilih semoga menjadi pemimpin yang bisa membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat , khususnya masyarakat Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *