DPRD Kotawaringin Timur

Agar Ada Jaminan Keselamatan, Pemudik Diminta Gunakan Angkutan Resmi

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Arus Mudik,di awal bulan puasa ramadan 2018 ini, khususnya di Kotawaringin Timur, baik melalui transportasi darat,laut, dan udara sudah mulai berjalan sampai dengan saat ini.

Meskipun belum mencapai titik melonjaknya pemudik, pihak Komisi IV DPRD Kotim, mengimbau agar warga masyarakat yang berencana mudik lebih awal, untuk menggunakan angkutan resmi.

“Kita harapkan, semua masyarakat, terutama yang mau mudik, gunakanlah angkutan resmi, kenapa demikian, karena angkutan yang resmi lebih terjamin, baik keselamatan maupun hal lainnya,” Pungkas M,Shaleh salah-satu anggota komisi I, Rabu (23/5) tadi pagi.

Saleh juga meminta peran Dinas Perhubungan dalam pengawasannya terhadap angkutan penumpang di Kotim ini. Menurutnya dengan terawasinya setiap aktivitas hilir mudiknya semua jenis angkutan akan berdampak positif bagi pemudik.

“Peran Dishub dalam pengawasannya juga di perlukan, tidak hanya di Pelabuhan, Terminal, maupun Bandara saja, karena alat transportasi di hilir mudik, bisa saja ada secara mendadak di Kotim ini, terutama transportasi ilegal,” Timpalnya.

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menekankan, pegawasan jalur darat termasuk taksi-taksi yang tidak terdaftar di perusahaan maupun CV travel perlu di tertibkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita yakin,banyak taksi dadakan yang beroperasi secara ilegal atau tidak resmi nantinya, untuk itu perlunya pegawasan tersebut, jangan sampai ada korban,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *