Palangka Raya

Babingka dan Kolak, Kudapan Andalan Saat Berbuka Puasa

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Bukan hal yang baru lagi setiap bulan puasa Ramadan, maka keberadaan aktivitas pasar wadai Ramadan, selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Seperti halnya di Kota Palangka Raya, dimana kudapan khas berbuka maupun persiapan untuk sahur dijajakan dan disajikan pada setiap titik lokasi pasar wadai Ramadan.
Pun demikian,dari beragam macam jenis kudapan khas yang disajikan sebagai takjil untuk berbuka itu,tampaknya babingka dan kolak masih menjadi menu andalan untuk berbuka bagi warga “Kota Cantik” Palangka Raya.

Untungnya dua jenis takjil tersebut mudah di dapat, sebab para pedagang takjil musiman sadar betul bahwa kudapan khas Ramadan ini terbilang favorit sebagai suguhan berbuka yang memanjakan selera masyarakat.

“Memasuki pekan kedua Ramadan, kudapan jenis babingka dan kolak, sangat ramai dicari warga,”ungkap Rudiah, salah seorang pedagang wadai Ramadan Kubah Kecubung Jalan Soekarno-Hatta Palangka Raya,Senin (28/5/2018).

Disebutkan, untuk satu porsi kolak seharga Rp.10.000,sedangkan untuk babingka harganya bervariasi tergantung cita rasa babingka, mulai dari harga Rp25.000 sampai Rp.30.000.-

Sementara itu, Bagus warga Palangka Raya, mengaku sudah menjadi kebiasaan bila saat puasa Ramadan,maka menu khas berbuka keluarganya,selalu menghidangkan kudapan kolak dan babingka.

“Keluarga sudah terbiasa ketika berbuka,maka kolak dan babingka jadi takjil andalan,”ucapnya singkat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *