Gunung Mas

Bupati Lantik 6 Orang Pj. Kepala Desa

Drs. Arton S. Dohong : Melantik sebanyak 6 orang pejabat Kepala Desa yang diangkat dari PNS

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Bupati Kabupateng Gunung Mas, Drs. Arton S. Dohong melantik sebanyak 6 orang pejabat Kepala Desa yang diangkat dari PNS, kegiatan bertempat tersebut dilaksanakan di aula Kantor Camat Manuhing Kelurahan Tumbang Talaken, Senin (14/5/2018) malam.

Para pejabat Kepala Desa yang dilantik tersebut yakni Pj. Kepala Desa Bereng Balawan, Pj. Kepala Desa Belawan Mulya, Pj. Kepala Desa Tumbang Oroi, Pj. Kepala Desa Tumbang Samui, Pj. Kepala Desa Luwuk Tukau, Pj. Kepala Desa Takaras serta Anggota BPD PAW (Pengganti antar waktu) Desa Tumbang Oroi.

Bupati Drs. Arton S. Dohong mengatakan “bagi kepala desa yang masa jabatannya habis, akan menyesuaikan pada pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak. Sehingga untuk mengisi masa jabatan kepala desa yang telah habis tersebut maka perlu diangkat dan dilantik Pejabat Kepala desa seperti acara yang sedang kita laksanakan pada saat ini” ucap Bupati.

Perlu kita ketahui bersama bahwa tugas, kewenangan, hak dan tanggungjawab Pejabat Kepala Desa adalah sama dengan Kepala Desa definitif. Dimana para Pj. Kepala Desa ini diangkat dari PNS pada lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

“Hendaknya nanti ketika sudah mulai melaksanakan tugas diharapkan dapat memberi contoh dan tauladan yang baik”, Bupati menegaskan.

Bupati juga mengingatkan agar menjadi perhatian serius khusunya bagi seluruh Desa di wilayah Kecamatan Manuhing dan Manuhing Raya, benar-benar menyusun perencanaan APBDesa dengan baik, dan segera mengajukan usulan pencairan ADD dan DD Tahap I Tahun Anggaran 2018.

Untuk itu, apabila ada hal-hal yang dirasa kurang jelas terkait dengan upaya percepatan ini, dihimbau kepada Camat dan Kepala Desa agar dapat saling berkoordinasi, jelasnya.

Bupati juga berharap kepada Pj. Kepala Desa yang telah dilantik agar menjadi ujung tombak sebagai Pejabat yang bisa menunjukan Contoh yang baik dalam mengatur Pemerintahan Desa serta menjadi pionir di desanya masing-masing.

Turut hadir, mendampingi Bupati Asisten I, Drs. Ambo Jabar, M.Si, Staf Ahli Bupati Gunung Mas, Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan dr. Makmur Ginting, M.Kes, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yulius Agau, S.Sos,  Camat Manuhing Sugiarto, SE, serta sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *