DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bupati Minta Kerukunan Di Kotim Tetap Terjaga

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM- Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi S,Ikom mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama para tokoh agama, tokoh adat, serta seniman di daerah ini agar terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Masyarakat harus terus menjaga kerukunan umat beragama, memperkokoh persatuan dan selalu menjaga kondisi daerah ini agar tetap aman dan nyaman, jangan mudah terbawa profokasi dari hal-hal yang tidak mendidik secara positif,”kata Supian Hadi, Selasa (22/5).

Dia juga mengharapkan kepada masyarakat untuk menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan gesekan dan perpecahan kerukunan antarumat beragama di lingkungan masyarakat. Hal ini juga menurutnya dapat mengganggu pembangunan daerah yang sudah berjalan dengan baik.

“Saya rasa masyarakat kita sudah pintar, tidak mau terprovokasi oleh pihak-pihak yang hendak memecah belah. Semua umat beragama hidup bergandengan tanpa ada masalah, dan itu sudah terjaga sejak lama sampai saat ini,”Timpalnya.

Selain itu Bupati Kotim dua periode ini juga meminta, masyarakat tidak mudah terpengaruh munculnya berbagai organisasi yang tidak jarang mengatasnamakan agama, golongan dan sebagainya di lingkungan sekitar mereka.

” Kita harus kuat secara bersama-sama, kita satu dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI dan Polri, ciptakan rasa aman dan nyaman di daerah kita, dan menjaga keutuhan bangsa dan negara,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!