DPRD Kotawaringin Timur

Dadang Siswanto : Bahasa Daerah Adalah Aset Dan Identitas Suatu Daerah

SAMPIT,GERAKKALTENG.COM- Ketua Badan Perencaan Peraturan Daerah (Bapenperda) DPRD Kotim, Dadang Siswanto menilai Bahasa Daerah,khususnya di Kabupaten Kotim ini cukup banyak dan beragam, dari berbagai jenis suku didalamnya.

“Bahasa daerah di Kotawaringin Timur ini tidam hanya dari satu suku, melainkan banyak suku, dan anyal bahasa yang nantinya akan menjadi aset daerah kita kedepannya,” Pugkasnya, Jumat (11/5).

Menurut Dadang, selain membudaya dan khas Asli daerah, bahasa daerah di Kabupaten Kotim, harus menjadi bahasa yang istimewa, agar kelestariannya tetap terjaga.

“Ada juga rencana kami di Bapenperda untuk membuat suatu regulasi tentang budaya kita di daerah ini, terutama untuk mengatur hal-hal yang berkaitan dengan kearifan lokal, termasuk bahasa daerah sebagai identitas Kotim,” Tukasnya.

Dadang juga tidak menampik, sejauh ini perkembangan bahasa daerah, di Kabupaten Kotim ini, sampai saat ini belum terlestarikan dengan baik, bahkan terkesan dilupakan oleh sebagian warga Kotim.

“Ini yang perlu kita carikan solusi, tetapi kita percaya pemerintah daerah dalam hal ini tentunya akan mendukung, mengingat bahasa daerah juga erar kaitannya dengan wisata,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *