HeadlinePalangka Raya

Pergelaran Debat Publik Kandidat Besok Berpindah Ke Swissbell Hotel

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Berdasarkan surat telegram kapolda Kalteng nomor STR/28/II/PAM. 2. 4/2018 tanggal 19 Februari 2018 tentang larangan menggunakan fasilitas polri untuk kampanye 2018, maka lokasi untuk debat publik kandidat calon Walikota dan Wakil Walikota 2018 yang digelar, Sabtu (19/5/2018) dipindahkan ke Swissbell Hotel yang semula akan dilaksanakan di Gedung Kerucut Polda Kalteng.

Ketua Komisi Pemikihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Eko Riadi, mengatakan, surat telegram pembatalan lokasi gedung kerucut Polda Kalteng tersebut disampaikan pada 11 Mei 2018 sekitar pukul 12.00 Wib.

“Ini bukan pembatalan Debat Publik, namun hanya pemindahan tempat lokasi debat saja, karena tempat awal ada sesuatu dan hal yang menyebabkan tempat gedung kerucut Polda Kalteng tidak bisa digunakan, sehingga harus dipindahkan ke Swissbell Hotel Palangka Raya,” katanya dalam press rilis, Jumat (11/5/2018).

Eko juga mengatakan, pelaksanaan tidak akan berubah, tetap dimulai pada pukul 19.00 wib, terkait pemindahan semua alat dan sebagainya sudah dilaksanakan dan secara teknis pelaksanaan akan maksimal, namun tentunya faktor pendukung sangat diperlukan dalam membantu mensukseskan acara tersebut.

“Ada 45 undang yang disebar semuanya sudah dirubah untuk pembaharuan undangan berkenaan dengan pindahnya lokasi debat publik,” jelasnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengharapkan kepada pemerintah Kota Palangka Raya untuk segera menghibahkan tanah dan gedung yang saat ini digunakan sepenuhnya ke KPU Palangka Raya.

Dengan adanya perubahan tersebut pihaknya mengusulkan agar Pemko Palangka Raya, segera menghibahkan gedung yang saat ini digunakan ke KPU kota Palangka Raya, sehingga tahun depan bisa membangun gedung aula sendiri dan tidak terjadi lagi hal yang serupa,” pinta ketua KPU Kota Palangka Raya ini. (Wan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *