DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Debat Publik Perdana, Kandidat Cawalkot Berlangsung Elegan

Debat Publik Pilwakot nomor urut 1 Tuty Dau dan H.Rahmadi, nomor urut 2 H Rusliansyah dan Rogas Usup, nomor urut 3 Fairid Naparin dan Hj Umi Mastikah dan nomor urut 4 Aries Marcorius Narang dan Habib Said Akhmad Fawzi Bachsin.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Debat publik perdana pasangan calon walikota dan wakil walikota Palangka Raya yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, berlangsung meriah dan berjalan damai

Debat publik yang digelar di Ballroom Hotel Swissbell Danum, Sabtu malam (12/5/2018) tersebut, dihadiri langsung empat pasang calon (Paslon) yaitu, nomor urut 1 Tuty Dau dan H.Rahmadi, nomor urut 2 H Rusliansyah dan Rogas Usup, nomor urut 3 Fairid Naparin dan Hj Umi Mastikah dan nomor urut 4 Aries Marcorius Narang dan Habib Said Akhmad Fawzi Bachsin.

Dari pantauan dilokasi kegiatan, debat publik yang dilalui dengan beberapa segmen debat yang diajukan panelis saat itu, berjalan cukup elegan.

Pertama diawali dengan adu visi misi yang disampaikan setiap paslon.Kemudian segmen berikutnya setia paslon menjawab pertanyaan tentang topik yang diajukan panelis. Lalu segmen selanjutnya, setiap paslon menjawab dan menanggapi pertanyaan yang diajukan paslon lain, hingga sebaliknya. Sampai pada segemen penutup setiap paslon menyampaikan stetmen singkat tentang sikap dan tekat mereka untuk Pilkada Palangka Raya yang akan digelar 27 Juni 2018 tersebut.

Debat publik putaran pertama calon walikota dan wakil walikota Palangka Raya periode 2018-2023, dihadirii masing-masing massa pendukung calon yang memenuhi ruang debat publik. Acara dihadiri pula oleh Walikota Palangka Raya HM. Riban Satia, dan wakilnya Mofit Saptono Subagio, Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Ketua KPU Kalteng, H Ahmad Syari, Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi dan komisioner KPU kota lainnya serta Panwaslu Kota Palangka Raya.

Debat publik itu tampak dihadiri pula sejumlah tokoh parpol, antara lain Agustin Teras Narang yang merupakan mantan Gubernur Kalteng dan Ketua DPRD Kalteng R. Atu Narang.

Adapun sebelum acara debat publik digelar, Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riyadi, mengingatkan para paslon untuk memanfaatkan debat publik sebagai sarana sosialisasi serta kesiapan para paslon untuk mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Acara debat publik itu sendiri mendapat pengamanan secara ketat oleh aparat kepolisian yang dibantu pula oleh personil TNI. Terlihat para pendukung paslon maupun undangan sebelum memasuki lokasi debat, dilakukan pemeriksaan oleh petugas.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *