DPRD Kotawaringin Timur

Dinkes Diminta Sidak Mamin, Di Bulan Puasa Ramadan 

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sutik , meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan pemantauan terkait makanan dan minuman yang di jual di pasaran selama bulan puasa ramadan ini.

“Harus ada lakukan Sidak Pasar, karena ini menyangkut makanan dan minuman (mamin) perlu adanya antisipasi dari pemerintah daerah demi menjaga hal-hal yang negatif terjadi,” Ungkap Sutik, Rabu (23/5).

Legislator Partai Gerindra ini menekankan, pegawasan terhadap makanan dan minuman selama bulan puasa ramadan adalag bentuk kepedulian terhadap masyarakat secara luas, disamping itu, bahan pengolahan yang digunakan oleh masyarakat juga harus menjadi perhatian secara khusus.

“Dengan begitu, masyarakat, baik penjual dan pembeli merasa aman, kita perlu merasa khawatir sejak dini, ketimbang mengobati orang sakit akibat kelalaian kita dalam pengawasannya, ini yang kita harapkan,” Tukasnya.

Menurut Sutik, pedagang makanan dan minuman yang ada dipasaran selama bulan puasa ini membludak, baik yang tergabung di Pasar Ramadan maupun yang berjualan secara individu di rumahan.

“Banyak sekali pedagang makanan dan minuman biasanya di Kotim pada saat bulan puasa ini, jadi jangan sampai ada masyarakat yang dirugikan,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *