HEADLINEPalangka Raya

Dishub Bakal Cek Rem Armada

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, bakal melakukan cek rem pada seluruh armada angkutan yang ada di Kota Palangka Raya.Hal tersebut mengacu surat edaran dan instruksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kita akan melakukan cek rem kepada semua armada, sesuai instruksi Kemenhub, tentang persiapan armada sebelum kegiatan mudik lebaran mendatang,”ungkap Kepala Dishub Kota Palangka Raya Eldy, Selasa (8/5/2018).

Menurutnya, setiap armada angkutan transportasi darat , wajib dilakukan cek rem. Dimana nantinya dalam pengecekan tersebut, apabila tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan standar perhubungan, akan dilarang berioperasi.

“Semisalkan, dalam satu unit armada itu tidak ada palu, alat dongkrak ataupun bannya gundul, dan surat-surat tidak lengkap maka tidak kita bolehkan jalan dan beroperasi,”tandas Eldy.

Pengecekan itu sendiri, akan dilakukan di terminal yang ada di Kota Palangka Raya, seperti terminal induk (AKAB) , dan terminal milik Kota Palangka Raya. “Kalau untuk terminal Akab sebelum H-7 dan H-3 akan dilakukan pengecekan oleh pak gubernur dan wali kota, sedangkan Dishub kota akan mengecek langsung diterminal Mihing Manasa,” jelasnya.

Ditambahkan Eldy, untuk pengecekan armada di Kota Palangka Raya akan mulai dilakukan satu bulan sebelum lebaran tiba. Artinya sebagai upaya melakukan pengawasan terhadap armada yang akan beroperasi saat mudik lebaran tiba.

“Intinya untuk keselamatan semuanya, makanya dimulai dari pengawasan dan pengecekan armada yang nantinya akan dipakai saat mudik lebaran,”cetusnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!