DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Dishub Harus Periksa Kelayakan Angkutan

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM – tidak lama lagi aktivitas arus mudik lebaran 2018 kembali menjadi pemandangan setiap mendekati hari lebaran, maka dari itu anggota DPRD Kota Palangka Raya meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya untuk mengecek kelayakan armada arus mudik.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, mengatakan, pengecekan kelayakan armada arus mudik memang harus dilakukan guna memberi rasa aman penumpang.

“Pemeriksaan kelengkapan dan kelayakan kendaraan perlu dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan penumpang,” ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (21/5/2018).

Dirinya pun menekankan, pemeriksaan yang dilakukan harus secara berkala dan berkelanjutan hingga menjelang arus balik mendatang.

“Armada yang menyalahi aturan hendaknya bisa ditindak tegas, jangan sampai ada toleran karena hal itu menyangkut keselamatan pengguna angkutan trasportasi,” tukasnya.

Alfian juga meminta, kepada pemudik yang akan menggunakan angkutan umum untuk lebih jeli memilih transportasi umum yang memadai dan mengutamakan keselamatan penumpang.

“Masyarakat hendaknya memilih angkutan umum yang resmi sehingga kelayakannya udah teruji, maka dari itu dishub harus tegas dalam menegakan aturan,” tukasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *